Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Des 2017 21:40 WIB

Sri Mulyani Enggak Bisa Tidur Kalau Gadgetnya Hilang, Kok Bisa?

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Tangerang Selatan - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengaku tak bisa tidur kalau kehilangan iPad atau iPhone yang dimilikinya dibanding ketinggalan dompet. Dia menceritakan, setiap kali bekerja selalu membawa iPad dan iPhone dibanding harus membawa dokumen.

Hal itu juga sempat dipertanyakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam rapat.

"Ini iPad saya ini isinya banyak sekali dokumen kantor, tadi Pak Wapres Pak Jusuf Kalla, saya di kantor selalu membawa ini, dan sedang membicarakan salah satu anggaran Asian Games. Saya langsung cari berapa anggaran Asian Games, itu ada Menteri Kominfo juga," kata Sri Mulyani di Student Centre PKN STAN, Jakarta, Kamis (21/12/2017).


Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menjelaskan, iPad yang dibawanya lebih praktis karena menyajikan seluruh dokumen atau file kerja di Kementerian Keuangan.

Makanya, jika iPad atau iPhone hilang, Sri Mulyani bakal sedih dibandingkan dengan kehilangan atau ketinggalan dompet.

"Saya enggak perlu membawa puluhan ajudan itu membawa dokumen item, satu item ada di sini, jadi kalau iPhone hilang itu lebih sulit saya enggak bisa tidur dibanding kalau saya ketinggalan dompet saya, karena ini keseluruhan file Kementerian Keuangan," terang Sri Mulyani.


Sri Mulyani menambahkan, berkembangnya teknologi perlu ditanggapi secara cepat, salah satu contohnya dalam mengelola materi pekerjaan.

"Jadi itu adalah teknologi, dulu saya butuh satu tempat untuk menyimpan satu file, sekarang buku segede apapun saya simpan di iPad saya, jadi isinya banyak karena teknologi," jelas dia. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed