Follow detikFinance
Selasa, 30 Jan 2018 17:31 WIB

Bukan Lagi Miliuner Dunia, Berapa Kekayaan CEO GoPro Saat Ini?

Moch Prima Fauzi - detikFinance
Foto: Dok. GoPro Foto: Dok. GoPro
Jakarta - Nasib nahas menimpa Nicholas Woodman atau Nick Woodman, pendiri sekaligus CEO GoPro. Tak hanya menghadapi kebangkrutan perusahaannya, Woodman juga mengalami krisis kekayaan.

Pada 2016, Woodman terdepak dari daftar orang terkaya versi Forbes dengan kekayaan saat itu sebesar US$ 1 miliar atau Rp 13,5 triliun (kurs Rp 13.500). Kekayaanya sempat turun dari US$ 1,75 miliar dari 2015.

Mengutip halaman Forbes, Selasa (30/1/2018), kekayaan tertinggi Woodman sempat tercapai pada 2014 dengan nilai mencapai US$ 3,9 miliar atau tiga bulan setelah GoPro melantai bursa.

Woodman pertama kali masuk dalam daftar orang terkaya Forbes pada 2013. Saat itu kekayaannya mencapa US$ 1,3 miliar. Namun seiring penurunan saham GoPro belakangan ini, kekayaan Woodman turut menyusut. Hingga sampai saat ini, Woodman tak lagi masuk dalam daftar tersebut.

Menurut halaman Wealthy Gorilla, kekayaan terkini Nick Woodman sebesar US$ 990 juta atau sekitar Rp 13 triliun, turun hampir US$ 2 miliar dari beberapa tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, GoPro saat ini sedang diambang kebangkrutan. Produsen kamera aksi tersebut telah mengalami penurun nilai saham dalam beberapa kali. Bersamaan dengan lepasnya status miliuner dunia Nick Woodman, saham GoPro diketahui turun sebesar 20%.

Kini perusahaan itu pun tengah menanti langkah selanjutnya untuk dijual kepada perusahaan lain yang berminat. Dalam menawarkan dirinya, GoPro meminta bantuan ke perusahana finansial, JPMorgan (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed