Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Apr 2019 07:37 WIB

Kisah Inspiratif

Masa Kecil Orang Terkaya Ketiga Dunia yang Penuh Lika-liku

Hendra Kusuma - detikFinance
2 Usia 15 Tahun Sudah Punya Rumah Sendiri
Halaman 3 dari 4
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Sukses dan Kaya Raya

Pada saat usia 15 tahun, Warren telah mengumpulkan US$ 2.000 dan digunakan sebagai modal membeli lahan pertanian seluas 40 hektar di Nebraska. Hebatnya lagi, dirinya mempekerjakan seorang buruh tani yang hasil garapannya digunakan untuk biaya sekolahnya di Universitas of Nebraska, dan lulus sebagai Master of Science bidang ekonomi di Columbia Buiness setelah ditolak oleh Havard Business School.

Setalah memiliki gelar, akhirnya dirinya kerja bersama Benjamin Graham seorang investor legenda yang menjadi mentornya saat masih sekolah. Pada saat itu juga, Warren kembali menetap di Omaha dan membeli sebuah rumah sederhana.

Pada tahun 195-1956, Warren adalah seorang salesman di sebuah investment fund. Pada tahun 1956, ia memiliki uang mencapai US$ 174.000 dan rumah. Di sinilah dirinya memutuskan untuk berhenti bekerja, pria yang pada saat itu berusia 26 tahun pun mulai mengasah kembali keahliannya sebagai pialang saham.

Dia masih memegang ucapannya sebagai jutawan di usia 30-an tahun. Dirinya pun mendirikan perusahaan yang diberi nama Buffet Partnership Ltd.

(hek/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com