ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 18:31 WIB

Momen Sri Mulyani Kenakan Kerudung di Acara Ekonomi Syariah

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Fadhly Fauzi Rachman Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) hari ini menggelar Muktamar ke-IV di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sejumlah pejabat hadir dalam muktamar tersebut.

Ada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, hingga Wapres terpilih Ma'ruf Amin.

Menariknya, dalam acara tersebut Sri Mulyani hadir memakai kerudung. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memakai kerudung hitam dengan motif bunga di bagian atasnya.


Di sana, Sri Mulyani sendiri berbicara mengenai perkembangan ekonomi syariah di Indonesia serta apa yang telah dilakukan kementeriannya dalam mendorong perkembangan ekonomi berbasis syariah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani juga sempat dijagokan oleh Ma'ruf Amin selaku Ketua Dewan Pertimbangan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) untuk menjadi ketua menggantikan posisi Bambang Brodjonegoro.

"Dari berbagai konsultasi yang dari beberapa tokoh dan beberapa pihak, Pak Gubernur BI dan Wimboh, Halim Alamsyah, ternyata mereka, bahwa yang paling tepat pimpin IAEI adalah Ibu Sri Mulyani," kata Ma'ruf yang langsung disambut tepuk tangan peserta muktamar.


Menanggapi hal itu, Sri Mulyani mengaku saat ini agenda IAEI masih dalam proses muktamar. Sehingga, ia belum bisa memberi banyak jawaban.

"Belum belum, itu nggak. Jadi saya belum memberikan jawaban apa-apa karena ini kan masih muktamar, nanti ya. Kan ini baru mau mulai muktamarnya," kata Sri Mulyani.

Simak Video "Sri Mulyani Temukan 'Desa Hantu', Anggota Komisi XI: Jangan Terkejut"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com