Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 12:56 WIB

Mengenal Suprajarto: Eks Dirut BRI yang Tolak Digeser Rini ke BTN

Dana Aditiasari - detikFinance
Eks Dirut BRI Suprajarto (Foto: dok. BRI) Eks Dirut BRI Suprajarto (Foto: dok. BRI)
Jakarta - Sosok Suprajarto mendadak ramai jadi perbincangan. Bankir yang 'dicabut' paksa dari jabatan dirut PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tanpa pemberitahuan ini menolak hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai direktur utama di bank pembiayaan perumahan itu.

Lantas, siapa Suprajarto?

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama BRI, Pria kelahiran Yogyakarta, 28 Agustus 1956 itu sempat menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT BNI selama periode 2015 - 2017.

Karir perbankannya juga sempat dilakoni di Bank BRI. Pada tahun 2007-2015, ia menjabat sebagai Direktur Bidang Jaringan dan Layanan BRI.


Suprajarto juga dikenal sebagai bankir yang andal dengan perjalanan karir yang cukup panjang di bidang perbankan. Di BRI, Suprajarto juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan BRI pada periode 2005-2006.

Suprajarto juga sempat menjabat sebagai Pemimpin Wilayah Jakarta 1 BRI pada periode 2006-2007.

Karir perbankan yang cemerlang Suprajarto juga didukung latar belakang pendidikan yang mumpuni. Ia menyelesaikan pendidikan S1 bidang Ekonomi di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran", Yogyakarta.


Ia kemudian melanjutkan pendidikan magister Manajemen Pemasaran di Universitas Padjadjaran, Bandung. Sebelum kemudian menyelesaikan pendidikan S3 Manajemen Bisnis juga di Universitas Padjadjaran, Bandung.


Mengenal Suprajarto: Eks Dirut BRI yang Tolak Digeser Rini ke BTN


Simak Video "Eks Dirut BRI Tolak Dirombak Jadi Bos BTN"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com