Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 20:42 WIB

PGN Punya Dirkeu Eks Penyidik KPK Lho

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto Jajaran Direksi PGN Foto: Agung Pambudhy Foto Jajaran Direksi PGN Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) atau PGN telah digelar. Hasilnya, pemegang saham memutuskan adanya perombakan direksi dan komisaris perusahaan.

Dalam perombakan tersebut, satu orang direksi baru masuk. Ia adalah Arie Nobelta Kaban yang kini menjabat sebagai Direktur Keuangan. Siapa dia?

Mengutip laman resmi perusahaan, Jumat (30/8/2019), Arie merupakan merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia menyelesaian studi S1 dan S2 di kampus Yogyakarta tersebut.


Adapun perjalanan karirnya, di tahun 1999-2005 sebagai internal auditor di YAKKUM Foundation. Kemudian, menjadi auditor di Kantor Akuntan Publik Rasin, Ichwan & Rekan pada tahun 2005 hingga 2008.

Selanjutnya, ia menjadi team leader investigation Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari April 2008 hingga Agustus 2019. Posisi ini ialah posisi terakhir sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Direktur Keuangan PGN.


Sementara, Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan, perubahan susunan direksi dan komisaris merupakan wewenang pemegang saham.

"Ini wewenang pemegang sahan seri A tentunya ada alasan untuk itu, ini merupakan hasil review seri A," kata Gigih Prakoso di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Simak Video "Eks Dirut BRI Tolak Dirombak Jadi Bos BTN"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com