Didi Kempot Dalam Kenangan Pencinta Kereta Api

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 05 Mei 2020 11:54 WIB
Perayaan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dimeriahkan oleh Didi Kempot. Didi Kempot dan Muhaimin Iskandar sempat bernyanyi bersama dalam acara yang digelar di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia. Forum Pengguna dan Pencinta Kereta Api (FPPKA) turut menyampaikan duka citanya atas kepergian pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini.

"Kami sebagai pengguna kereta, pencinta kereta sekaligus fans-nya beliau sobat ambyar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Buat kami suatu kehilangan yang sangat besar untuk seorang musisi legenda yang bernama Didi Kempot ini," kata Ketua FPPKA, Pandu Aji Prakoso kepada detikcom, Selasa (5/5/2020).

Pandu menyebut Didi Kempot sangat berjasa dalam perkembangan Kereta Api di Indonesia. Mengingat Didi Kempot sempat menjadi Duta Kereta Api yang ditunjuk PT Kereta Api Indonesia pada Maret 2017 lalu.

"Kami sebagai pecinta Kereta Api sangat menghargai jasa-jasa yang sudah dilakukan oleh Didi Kempot. Tentu sangat besar jasanya terhadap perkembangan Kereta Api," ucapnya.

Menurut Pandu, banyak hal yang dilakukan Didi Kempot selama didapuk sebagai Duta Kereta Api. Salah satunya mempromosikan Kereta Api agar masyarakat mau menggunakan transportasi massal tersebut.

"Kita tahu Didi Kempot sangat diterima di masyarakat. Tentu apapun yang dia lakukan walaupun itu kecil sangat diterima oleh masyarakat. Makanya makin banyak teman-teman pecinta kereta yang juga tahu kereta dari Didi Kempot. Jadi promosinya lebih merata," imbuhnya.

Hasilnya, Pandu bilang, terjadi peningkatan penumpang secara signifikan setiap tahunnya sejak Didi Kempot ditunjuk menjadi Duta Kereta Api.

"Dari situ ada peningkatan yang signifikan dari penumpang Kereta Api itu sendiri. Setiap tahun ada penambahan, rata-rata pengguna Kereta Api kenal dengan almarhum Didi Kempot," ujarnya.



Simak Video "Kangen Didi Kempot, Anak Sulungnya Pakai Baju Mendiang "
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)