Adam D'Angelo, Bekas Pegawai Facebook yang Sukses Bikin Quora

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 17 Jul 2020 08:00 WIB
Quora
Foto: istimewa
Jakarta -

Pernah menggunakan situs tanya jawab asal Amerika Serikat, Quora? Jika iya, kali ini detikcom akan membahas tentang kisah sukses pendiri Quora. Namanya Adam D'Angelo, dia saat ini memiliki kekayaan bersih kurang lebih US$ 600 juta.

Dalam menjalankan perusahaan Adam mengaku tak bisa sendirian ia membutuhkan orang lain untuk mengisi bidang pemasaran dan manajemen perusahaan. Adam memiliki prinsip untuk fokus memiliki tujuan jangka panjang dan tidak pernah memikirkan keputusan jangka pendek.

Mengutip yosucces.com Adam merupakan anak muda jenius di bidang informatika. Sebelum mendirikan Quora ia bekerja dengan Mark Zuckerberg di Facebook namun hengkang pada 2008 dan akhirnya mendirikan platform baru.

Sebagai rekan kerja, Zuckerberg mengaku sangat kagum dengan kemampuan dan car akerja Adam. Zuck menilai Adam adalah orang yang bisa melakukan pekerjaan 6 kali lebih baik dibandingkan yang lain.

Quora didirikan oleh Adam bersama rekannya Charlie Cheever pada Juni 2009 dan dapat digunakan untuk umum pada Juni 2010. Situs ini adalah platform untuk berbagi pengetahuan yang benar-benar asli berdasarkan fakta dan bukti.

Untuk mengembangkan Quora, Adam juga tak ragu untuk merogoh kantongnya sebesar US$ 50 juta dan menggunakan uang tersebut sebagai operasional. Misalnya pengguna bisa mengajukan pertanyaan dan kemudian orang-orang akan datang dan menjawab pertanyaan yang diunggah tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kehidupan Bocah Ajaib, Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]