Wow! Elon Musk Geser Mark Zuckerberg dari Orang Terkaya Ketiga

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 02 Sep 2020 10:27 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Elon Musk/Foto: AP
Jakarta -

Kekayaan bos Tesla, Elon Musk saat ini tercatat US$ 115 miliar. Mengutip CNN ini artinya, Elon Musk berhasil menggeser bos Facebook Mark Zuckerberg dari daftar orang terkaya nomor 3 dunia.

Dengan posisi ini, Musk hanya berada dua tangga di bawah Bill Gates dan Jeff Bezos. Kenaikan kekayaan Musk ini karena harga saham Tesla yang naik 12% pada Senin lalu. Di bawah Musk ada Mark Zuckerberg dan Bernard Arnault.

Musk memang memiliki perusahaan lain termasuk SpaceX, The Boring Company, Hyperloop dan OpenAI. Saham Tesla melonjak hingga 500% pada 2020 dan saat ini Tesla bernilai sekitar US$ 475 miliar.

Dari rapat umum pemegang saham (RUPS) Tesla 2018 memutuskan untuk tidak memberikan Musk gaji dan bonus tunai. Namun CEO dibayar dengan jutaan lembar saham senilai miliaran dolar AS.

Musk telah menerima hasil kenaikan saham ini berkali-kali lipat karena perusahaan sudah mencapai keuntungan yang tinggi. Saat ini Elon Musk memiliki lebih dari 18% saham di perusahaan.

Hal ini menyebabkan jika saham Tesla melonjak, maka kekayaan bersih Musk juga akan ikut terkerek naik. Tahun ini saja kekayaan Musk naik hingga US$ 90 miliar padahal pada Januari 2020 kekayaan Musk hanya US$ 32 miliar.



Simak Video "Momen Lucu Ketika Elon Musk Lupa Nama Anaknya yang Rumit"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)