Kisah Inspiratif

Dwayne Johnson, Aktor Hollywood yang Gagal Jadi Atlet Football

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 08:05 WIB
D23 EXPO 2019 - The Ultimate Disney Fan Event - brings together all the worlds of Disney under one roof for three packed days of presentations, pavilions, experiences, concerts, sneak peeks, shopping, and more. The event, which takes place August 23 - 25 at the Anaheim Convention Center, provides fans with unprecedented access to Disney films, television, games, theme parks, and celebrities. (The Walt Disney Company/Image Group LA)
DWAYNE JOHNSON, EMILY BLUNT, SEAN BAILEY (PRESIDENT, WALT DISNEY STUDIOS MOTION PICTURE PRODUCTIONS)
Dwayne Johnson/Foto: Dok. The Walt Disney Company/Image Group LA
Jakarta -

Dwayne Johnson menjadi salah satu orang yang sukses berkarier sebagai pegulat Smack Down hingga menjadi aktor Hollywood. Saking suksesnya, film yang dibintanginya pernah menghasilkan US$ 10 miliar.

The Rock, julukan Dwayne Johnson menjadi aktor dengan pendapatan terbesar selama dua tahun berturut-turut. Berdasarkan Forbes, total kekayaannya bertambah US$ 87,5 juta pada tahun 2020. Jika dirupiahkan bayarannya sekitar Rp 1,28 triliun dalam kurs Rp 14.700.

Penghasilan terbesarnya didapatkan dari Netflix setelah dia memerankan agen Interpol pencuri karya seni dalam film Red Notice. Dari peran itu, dia dibayar mencapai US$ 23,5 juta atau setara Rp 345 miliar.

Bahkan mantan pegulat WWE ini mendapatkan untung besar dari Project Rock, yang merupakan hasil kerja sama dengan apparel Under Armour. Projek tersebut berupa pakaian khusus olahraga.

Namun, di balik kesuksesannya ini masih sedikit yang tahu bahwa ada Dwayne Johnson merupakan orang biasa. Sebagai orang biasa, ternyata banyak fakta-fakta yang unik dan belum banyak orang tahu.

Berikut 10 fakta unik 'The Rock' yang dikutip dari Biography.com, Jumat (19/3/2021):

1. Nama Panggilannya Dewey

Sebelum dikenal sebagai The Rock, Johnson memiliki nama panggilan yang unik. Bahkan panggilan tersebut tidak berasal dari nama aslinya yaitu Dwayne Johnson. Ketika masih kecil dia dipanggil Dewey.

Panggilan itu berasal dari ibu tercintanya, dan Johnson mengaku benci dengan panggilan tersebut.

2. Ingin Jadi Agen CIA

Sama seperti anak yang lain, Dwayne Johnson juga memiliki mimpi. The Rock kecil bermimpi bisa bekerja untuk Central Intelligence Agency (CIA). Tujuannya agar bisa membasmi kejahatan dalam kehidupan nyata.

Namun dirinya menyadari tidak ada satu pun universitas yang mau menerima dirinya jika melihat nilai-nilainya. Meski begitu, dia berhasil lulus dari University of Miami dengan gelar sarjana di bidang kriminologi dan fisiologi.

3. Gagal Jadi Pemain Football Profesional

Johnson sempat menemukan bakat di lapangan setelah seorang guru sekolah mendorongnya untuk mencoba bermain football. Pada saat mencoba, Johnson dengan cepat beradaptasi dan menjadi pemain unggulan serta mendapatkan beasiswa penuh ke perguruan tinggi football ternama, yaitu Universitas Miami.

Mimpinya menjadi pemain profesional National Football League (NFL) pupus pada saat dirinya jatuh karena cedera. Pada saat itu namanya juga tidak masuk draft NFL 1995.

4. Dompetnya Pernah Berisi US$ 7

Setelah dikeluarkan dari tim football pada tahun 1995, Dwayne Johnson kembali ke Miami dan menelpon ayahnya untuk menjemput. Sebab, uang yang berada di dompetnya tidak cukup banyak.

Pada saat itu, isi dompet aktor Hollywood terpopuler ini hanya berisi sekitar US$ 7.

"Aku mengeluarkan dompetku, dan ya, aku punya lima, satu, dan sedikit. Saya ingat saya miliki hanya tujuh dolar. Saat itu saya menginginkan lebih," katanya kepada Esquire.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Simak juga 'Ketika Sembuh dari COVID-19, The Rock Langsung Balik Syuting Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2