Kisah Inspiratif

Wanita Ini Lahir di Gubuk dan Pernah Lumpuh, Sekarang Jadi Bos Skincare

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 24 Jun 2021 13:46 WIB
CEO everShine Mery
Foto: YouTube Christina Lie
Jakarta -

Pendiri sekaligus CEO skincare ternama everShine, Mery, tak pernah menyangka hidupnya bisa berubah. Terlahir dari keluarga sederhana, Mery kini menjadi salah satu pebisnis wanita sukses di Tanah Air.

Tahun 2018, Mery meluncurkan brand skincare yang viral tersebut dan kerap di-review beauty vlogger. Produk ini pun menjadi buah bibir di tahun 2019 karena berhasil bersaing dengan produk skincare luar negeri.

Sebagai pendiri brand skincare, Mery ternyata telah mengalami lika-laku kehidupan yang luar biasa. Ia pernah bekerja di biro jasa hingga perusahaan garmen sebagai karyawan dengan jabatan yang rendah.

Bahkan, saat lahir anak ketujuh dari 9 bersaudara ini tak malu mengungkap lahir di rumah yang terletak di bantaran sungai.

"Gue enggak sekolah tinggi, gue cuma sampai lulusan SMK, itu pun sudah lumayan banget," kata Mery, dikutip Hai Bunda dari YouTube Christina Lie, Senin (21/6/21).

"Pertama kali lulus SMK, gue kerja freelance di biro jasa, terus diterima di industri garmen dan empat tahun gue digembleng. Di garmen zaman dulu keras banget. Karier gue dimulai di garmen itu dari bawah," sambungnya.

Mery terus bertahan bekerja di industri garmen. Saat itu, dia percaya bahwa suatu hari hidupnya akan berubah bila dia bisa melewati semuanya.

Mery pun terinspirasi dari manajer-manajernya untuk sukses. Hingga akhirnya jabatan Mery pun naik di perusahaan itu karena dia memiliki pengalaman kerja yang luar biasa.

Selama bekerja, Mery tidak pernah perhitungan dan selalu memberikan yang terbaik. Alhasil, dia pun naik gaji hingga empat kali dalam satu tahun karena atasan melihat kinerjanya yang baik selama bekerja.

Setelah dari industri garmen, Mery beralih profesi sebagai Multi Level Marketing (MLM). Ia melakukan perjalanan keliling kota untuk bekerja hingga terpilih menjadi leader.

Upaya kerja keras Mery pun membuahkan hasil yang manis. Dari hasil MLM, dia bisa membeli mobil dan apartemen.

Di saat kehidupannya sudah mulai membaik, pengusaha sukses ini justru dihadapkan dengan cobaan baru nih.

Simak kisah lengkapnya di halaman berikutnya. Klik di sini.

Tonton juga Video: Yang Harus Diperhatikan dari Beauty Hacks pada Wajah

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Gaji UMR, Office Boy ini Menyisihkan Rezeki untuk Tuna Wisma"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)