Karier Artis K-Pop Kim Seon-Ho: Dari Anak Teater hingga Jadi Aktor Terbaik

Siti Fatimah - detikFinance
Jumat, 24 Sep 2021 08:34 WIB
Editan penggemar Kim Seon Ho asal Indonesia
Editan penggemar Kim Seon Ho asal Indonesia/Foto: dok. Instagram opicdesigns
Jakarta -

Siapa tak kenal aktor Kim Seon-Ho? Sosok ini berhasil memikat fans wanita dengan kemampuan aktingnya dalam drama korea Hometown Cha-Cha-Cha (2021). Kesuksesannya bermain peran bukan hanya sekali, artis Korea Selatan ini juga terkenal dengan beberapa perannya dalam drama Two Cops, 100 Days My Prince, dan Strongest Deliveryman.

Namun siapa sangka, usaha Seon-Ho untuk sampai di posisi saat ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Dia meniti karier sejak awal dari mulai bermain peran di teater hingga menjadi pemeran utama dalam drama.

Dikutip dari biographymask, Rabu (22/9/2021) Kim Seon-ho lahir pada 8 Mei 1986. Tidak ada informasi mengenai orang tua Kim Seon-ho, saudara kandung, ataupun anggota keluarga lainnya.

Mengenai perjalanan pendidikannya, Kim Seon-ho merupakan lulusan Seoul Institute of The Arts. Dia memiliki ketertarikan terhadap lukisan cat minyak bahkan telah mengambil pelajaran khusus terkait seni lukis itu.

Awalnya, Kim Seon-ho memulai karier di industri hiburan Korea pada tahun 2009, sedikitnya dari tahun 2009 hingga 2019 Kim Seon-ho telah tampil di 16 pertunjukan teater. Seon-ho saat ini masih bergabung dengan agensi SALT Entertainment.

Penghargaan pertama yang diraih Kim Seon-Ho yaitu saat MBC Drama Awards 2017 untuk perannya dalam drama TV Two Cops. Kategori yang dimenangkan Kim Seon-ho adalah "Aktor Luar Biasa" dan "Aktor Baru Terbaik". Penghargaan tersebut ia terima pada 30 Desember 2017.

Pada tahun 2018, Kim Seon-ho debut peran utama pertamanya untuk drama spesial MBC You Drive Me Crazy. Untuk proyek ini, dia beradu akting dengan Lee Yoo-young.

Terbaru, Kim Seon-Ho menjadi aktor reputasi terbaik September 2021 versi Korean Business Research Institute. Berdasarkan analisis mereka, bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha itu berada di posisi pertama dengan indeks 5.551.730.

Pemeringkatan ditentukan melalui analisis data liputan media, partisipasi, interaksi, dan indeks komunitas dari 50 aktor yang muncul dalam drama yang tayang antara 20 Agustus hingga 20 September.

Korean Business Research Institute juga menuliskan bahwa pria berusia 35 tahun ini mendapatkan 78,10 persen reaksi positif.



Simak Video "SALT Entertainment: Kami Akan Bersama Kim Seon Ho Sampai Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)