Kisah Inspiratif

Inspiratif! Begini Kisah Pendiri Ultramilk yang Mulai dari Bisnis Rumahan

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 14 Okt 2021 07:00 WIB
Closeup shot of a glass of milk on a dairy farm with cattle grazing in the background
Inspiratif! Begini Kisah Pendiri Ultramilk yang Mulai dari Bisnis Rumahan

Sabana juga menjabat Komisaris di PT Kraft Ultrajaya Indonesia sejak 1994 dan Direktur Utama PT Ultra Sumatera Dairy Farm sejak 2018.

Kerier Sabana terbilang sukses membangun perusahaan milik keluarganya itu. Di bawah kepemimpinannya, Ultrajaya tetap bertahan meski berada di tengah pandemi COVID-19. Forbes pun mencatat, Sabana dan keluarga berada di posisi 34 dengan kekayaan bersih US$ 885 juta.

Selain Sabana Prawirawidjaja, nama lain yang juga cukup dikenal adalah Samudera Prawirawidjaja. Pria lulusan Southern California College, Amerika ini merupakan anak dari Sabana Prawirawidjaja.

Samudera sudah menduduki jabatan Direktur perusahaan ULTJ sejak tahun 1989. Saat ini, dia juga menjabat sebagai Direktur PT Kraft Ultrajaya Indonesia, PT Campina Ice Cream Industry, dan PT Ito En Ultrajaya Wholesale.

Selain Sabana dan Samudera, nama Supiandi Prawirawidjaja juga cukup dikenal publik. Ia adalah adik Sabana yang menjadi salah seorang pendiri perseroan.

Pria kelahiran 1944 ini pernah menjabat Wakil Direktur Perseroan (1971-1980) dan diangkat sebagai Presiden Komisaris Ultrajaya sejak 1980 atau saat usianya 36 tahun. Ia menempuh pendidikan di bidang Business Administration, Nan Yang University, Singapore dan lulus tahun 1967.

Saudara lain yang masuk dalam perusahaan Ultrajaya adalah Suhendra Prawirawidjaja. Pria kelahiran 1968 ini sudah menjabat Komisaris Ultrajaya sejak 2019.


(fdl/fdl)