Mengenal Khaby Lame, Superstar TikTok yang Kini Jadi Miliarder

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 27 Jan 2022 11:50 WIB
khaby lame
Foto: Instagram @khabylameadv
Jakarta -

Dari hari ke hari platform media sosial TikTok semakin banyak diminati masyarakat global. Platform media sosial ini telah menjadi sumber hiburan populer berkat suguhan konten-konten pendeknya.

Jika kamu pengguna TikTok, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan "artis" sosmed yang satu ini.

Khaby Lame (nama asli Khabane Lame) menjadi viral di TikTok karena memposting video dirinya bereaksi terhadap klip "life-hack" yang dibagikan orang lain. Namun, Khaby mengolok-olok individu yang mencoba memperumit "masalah" dengan membagikan solusi yang lebih mudah.

Dengan kontennya, Khaby Lame berhasil mengumpulkan jutaan pengikut untuk video lucunya. Berkat itu pula, Khaby berhasil meraup banyak keuntungan dan menjadi miliarder di usia mudanya.

Melansir dari ladblible, Kamis (27/1/2022), Khaby Lame mulai menjadi "artis" TikTok setelah kehilangan pekerjaannya selama pandemi menjadi sensasi internet dengan bayaran tinggi. Dia bergabung dengan TikTok pada Maret 2020 selama lockdown pandemi pertama di Itali.

Setelah meraih ketenaran internet selama lebih dari setahun, kekayaan bersih Khaby Lame juga meroket. Pada pertengahan 2021 kemarin, diperkirakan bahwa superstar TikTok itu memiliki kekayaan antara US$ 1-2 juta atau sekitar Rp 14,3-28,6 miliar (kurs Rp 14.300/dolar AS).

(eds/eds)