Dua Pengusaha Muslim Kaya Raya di Inggris, Awalnya Jual Bensin Eceran

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 03:15 WIB
Ilustrasi bisnis plan
Foto: shutterstock

Berangkat dari itu, kini Issa bersaudara merupakan pemilik sejumlah ritel hingga pom bensin Inggris. Di bawah bendera Euro Garages (EG) Group, perusahaan telah mengoperasikan pom bensin dan gerai makanan cepat saji di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

Grup EG anak usahanya di bidang ritel, restoran siap saji dan pom bensin jika ditotalkan memiliki hampir 6.000 cabang di 10 negara, dari Inggris hingga AS dan Australia.

Menurut The Times Rich List tahun 2020 para taipan kekayaannya ditaksir 3,56 miliar pound sterling. Hebatnya, mereka menikmati peningkatan kekayaan sebesar dari 2,36 miliar pound sterling pada 2019. Kemudian pada 2021, meningkat lagi menjadi 4,68 miliar pound sterling.

Kabarnya Issa bersaudara ini masih tinggal di tempat kelahirannya di Blackburn dan sedang membangun lima rumah besar untuk mereka dan kerabat mereka.

Sebelum ritel ternama Asda dibeli oleh Issa bersaudara masih dipegang oleh Walmart, perihal asal AS. Kemudian kesepakatan besar dibuat dengan Issa bersaudara membeli sebagian besar saham Asda yang bernilai £6,5 miliar.



Simak Video "Moorissa Tjokro: Berpikir Kritis Jadi Keterampilan yang Wajib Diasah"
[Gambas:Video 20detik]

(das/das)