ADVERTISEMENT

Kenalin Nih Pekerja Paling Loyal di Dunia, 84 Tahun Nggak Pindah Kerja!

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Rabu, 11 Mei 2022 10:37 WIB
Walter Orthmann/Guiness World Record
Foto: Walter Orthmann/Guiness World Record
Jakarta -

Walter Orthmann, pria Brasil berumur 100 tahun memegang Guinness World Record sebagai karyawan paling loyal di dunia. Walter menghabiskan 84 tahun masa kerjanya hanya untuk bekerja di satu perusahaan.

"Saya tidak pernah berpikir untuk keluar karena saya selalu bekerja dengan baik,", katanya dikutip detikcom dari CNN, Rabu (11/5/2022).

Walter bertugas mengawasi penjualan di ReneauxView, sebuah perusahaan tekstil di Santa Catarina, Brazil. Ia sudah bekerja di perusahaan itu sejak umur 15 tahun.

Menurut Walter ia tidak pernah mencari pekerjaan lain karena perlakuan baik dari perusahaan. Selain itu ia pun sangat menyukai pekerjaannya.

Walter merayakan ulang tahun ke-100 pada bulan April lalu. Menurutnya bekerja adalah rahasia yang membuatnya bisa berumur panjang.

"Saya bangun jam 5 pagi setiap hari. Di jam 6 saya menyempatkan untuk olahraga selama satu jam. Kemudian saya sarapan dan baru berangkat kerja," kata Walter menjelaskan rutinitasnya sebelum bekerja.

Bagi Walter bekerja di kantor jauh lebih baik dibanding hanya diam di rumah. "Hari Sabtu dan Minggu kurang menyenangkan dibandingkan hari kerja di kantor," ungkapnya.

Walter menambahkan jika komitmen adalah kunci yang membuatnya giat dalam bekerja. Jika pekerja memiliki komitmen yang kuat maka mereka tidak akan tidak akan berpikir untuk berhenti, tidur, atau bahkan duduk santai.

"Bekerja membuat kita tetap kuat, tetap fokus pada komitmen. komitmen adalah hal utama yang harus dimiliki" katanya.

Saat ini Walter belum berencana untuk pensiun. Hal ini membuatnya memecahkan rekornya sendiri sebagai karyawan paling loyal tahun 2019.



Simak Video "Sandiaga Uno Targetkan 400 Ribu Lapangan Kerja Baru di Sektor Parekraf"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT