Sosok Bambang Hartono, Manusia Rp 300 T yang Doyan Makan di Kaki Lima

ADVERTISEMENT

Sosok Bambang Hartono, Manusia Rp 300 T yang Doyan Makan di Kaki Lima

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 24 Sep 2022 19:30 WIB
Bambang Hartono, bos Grup Djarum, menjadi nasabah BRI karena dapat bonus pemerintah setelah meraih medali di Asian Games 2018. Dia salah satu pemilik BCA.
Sosok Bambang Hartono, Manusia Rp 300 T yang Doyan Makan di Kaki Lima/Foto: Dok Detikcom
Jakarta -

Mengenal pemilik BCA dan PT Djarum Bambang Hartono yang menjadi orang terkaya di Indonesia tetapi kerap tampil sederhana. Penampilan dan gaya hidupnya itupun terus menyita perhatian publik.

Dalam beberapa kesempatan, pemilik nama lengkap Michael Bambang Hartono sering kali tampil sederhana dengan kemeja atau kaos berkerah polos. Ia juga pernah tertangkap kamera makan di warung sederhana, bahkan dia diketahui langganan di warung itu.

Michael Bambang Hartono sendiri merupakan anak dari keluarga keturunan Tionghoa yang lahir di Jawa. Ia sekeluarga merupakan pemilik dari PT Djarum atau Djarum Group, dan juga pemilik saham terbesar di BCA.

Bambang Hartono lahir 2 Oktober 1939 dan memiliki adik bernama Robert Budi Hartono. Keduanya terkenal sebagai Hartono bersaudara yang sama sama mewarisi Djarum dari sang ayah.

Mengutip dari Forbes, Sabtu (24/9/2022), kekayaan Bambang Hartono saat ini mencapai US$ 22 miliar atau setara Rp 330 triliun (kurs Rp 15.000). Angka itu naik dari 2021 lalu yakni Rp 19,7 miliar. Sebagian besar kekayaannya dari investasi mereka di BCA.

Meskipun menjadi orang terkaya di Indonesia bersama adiknya, Bambang Hartono kerap tertangkap kamera berpenampilan sederhana. Jauh dari penampilan yang menunjukan sebagai orang terkaya di Indonesia, atau berpakaian mewah.

Bahkan, pada 2019 viral foto Bambang Hartono yang tertangkap kamera netizen sedang makan di warung sederhana. Tepatnya warung tahu pong Karangsaru, Semarang. Foto itu sempat viral di 2019 dan kembali ramai menjadi sorotan pada tahun ini juga.

Foto makannya Bambang Hartono diunggah akun @ayudh69. Dalam foto yang diunggah itu disebutkan "Beliau customer setia tahu pong Karangsaru, Semarang. Xie xie om Hwie Siang (Michael Bambang Hartono) - Big Bos Djarum & BCA," bunyi tulisan tersebut.

Sosok Bambang Hartono berlanjut di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT