Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 17:50 WIB

Cara Daftar Grab Car, Bike dan Food via Online

Puti Yasmin - detikFinance
Cara Daftar Grab Car, Bike dan Food via Online/Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah Cara Daftar Grab Car, Bike dan Food via Online/Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Bergabung menjadi mitra di Grab untuk pengemudi Car atau Bike maupun mendaftarkan restoran untuk Grab Food bisa menjadi solusi keuangan. Lantas, bagaimana cara daftar Grab?

Grab menyediakan banyak pilihan jasa untuk ditawarkan, seperti untuk Grab Car, Grab Bike, maupun Grab Food. Cara daftar Grab pun mudah, yakni dengan via online.


Berikut cara daftar Grab yang dirangkum detikcom:

1. Grab Car dan Bike

Cara daftar Grab Car dan Grab Bike dengan mengunjungi laman di alamat https://www.grab.com/id/driver/transport/car/ untuk Grab Car dan https://www.grab.com/id/driver/transport/bike/ untuk Grab Bike. Kemudian, calon pengemudi mengisi data berupa nama, nomor HP, dan kota. Klik 'Daftar Sekarang' untuk melanjutkan pendaftaran.

Lalu, pengguna akan diminta mengisi kode OTP yang akan dikirim melalui SMS. Setelahnya, aplikasi Grab juga akan kembali meminta data pribadi berupa nomor KTP, SIM, SKCK, rekening, hingga NPWP.

Terakhir, dari rangkaian cara daftar Grab, calon pengemudi hanya tinggal menunggu email undangan agar dapat panggilan seleksi ke kantor Grab terdekat.



2. Grab Food

Cara daftar Grab Food dilakukan dengan membuka laman https://www.grab.com/id/merchant/food/. Calon mitra pertama-tama diminta untuk mengisi nama bisnis atau restoran, alamat, nama, hingga jumlah pembeli setiap harinya.

Selanjutnya, pihak Grab akan mengirim email registrasi dengan menyertakan alamat situs. Klik alamat tersebut, maka mitra akan diarahkan ke pusat bantuan untuk membaca informasi.

Dari pusat bantuan tersebut, calon mitra bisa scroll laman hingga bawah dan menemukan form pengisian formulir. Calon mitra diminta mengisi data umum berupa nama lengkap hingga foto makanan.

Kemudian, isi jadwal restoran dan isi menu yang akan dijual di Grab Food. Tahapan terakhir cara daftar Grab Food, bila data lengkap dan sesuai maka calon mitra akan menerima SMS atau email dari pihak Grab guna memberi tahu permintaan diterima dan perjanjiannya.

Nah, mudah kan cara daftar Grab?

Simak Video "BKPM Patok Harga Nikel Dalam Negeri US$ 30 Per Metrik Ton"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com