ADVERTISEMENT

Mau Resign? Nih Cara Bikin Surat Pengunduran Diri yang Baik

Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 25 Okt 2021 14:37 WIB
Resignation letter resign with pen and keyboard
Foto: Getty Images/iStockphoto/Casper1774Studio

Kepada YTH,

Bapak Direktur PT Merdeka Bahagia

di tempat

Mohon terima surat ini sebagai pemberitahuan resmi bahwa saya mengundurkan diri dari posisi saya sebagai Account Executive di PT Merdeka Bahagia. Hari terakhir saya adalah Kamis, 10 Maret 2021.

Terima kasih banyak atas kesempatan untuk bekerja di posisi ini selama enam tahun terakhir. Saya sangat menikmati dan menghargai peluang yang saya miliki untuk berkembang bersama tim penjualan. Saya menjadi bagian dari perusahaan dalam menciptakan produk yang hebat. Selama bekerja bersama tim, saya telah belajar banyak tentang strategi pemasaran dan digital. Pelajaran ini pasti akan saya bawa sepanjang karier saya.

Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk menyelesaikan tugas saya dan melatih anggota tim lainnya selama dua minggu ke depan. Beri tahu saya jika ada hal lain yang dapat saya lakukan untuk membantu selama transisi ini.

Sekian surat pengunduran diri saya. Atas segala kekurangan saya mohon maaf. Saya berharap perusahaan terus sukses. Dan semoga kita bisa tetap menjaga komunikasi di masa depan.

Hormat saya,

Alif Bhaskara.

Demikian contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.


(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT