Simak! Ini Keahlian yang Perlu Dimiliki Biar Karier hingga Bisnis Moncer

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Kamis, 23 Des 2021 06:19 WIB
Ilustrasi wanita menggunakan laptop dan ponsel
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Geber86
Jakarta -

Peran pemasaran digital atau digital marketing menjadi penting belakangan ini. Digital marketing bisa dijadikan fokus dalam pengembangan bisnis maupun karier.

Digital marketing semakin penting keberadaannya karena tiga hal, antara lain kian banyaknya orang yang memanfaatkan platform digital, memudahkan brand terhubung ke konsumen, serta membantu pertumbuhan brand.

"Sebagai gambaran pekerjaan yang punya relevansi dengan digital marketing itu seperti account executive, graphic designer, content writer, copywriter, dan masih banyak lagi. Jadi digital marketing itu bidang yang sangat luas untuk dieksplor untuk berkarier ataupun kalau berbisnis punya skill digital marketing itu sangat membantu," ucap Digital Marketing Manager Auntie Anne's, Irfan Rahdian dalam GueMuda Webinar Series berjudul The Power of Digital Marketing, ditulis Kamis (23/12/2021).

Digital Marketing Lead Ruangguru, Frastika Geovani mengatakan kebutuhan tenaga digital marketing terus meningkat seiring kebutuhan bisnis dalam meningkatkan penjualan. Tenaga digital marketing telah menjadi pekerjaan dengan permintaan paling tinggi selama era pandemi ini.

"Dan ini bisa menjadi peluang yang besar untuk pengembangan bisnis atau karier," kata Tika.

Berangkat dari hal ini, Tika pun menyarankan agar siapa saja yang ingin belajar digital marketing dari yang paling dasar berupa data analytical, content & copy writing, komunikasi, dan kreativitas.

Simak video 'Start Bisnis Properti Modal UMR':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.