Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 29 Apr 2019 11:10 WIB

Wawancara Khusus Menteri Keuangan

Pengakuan Sri Mulyani Kerja di Antara Dua Presiden

Hendra Kusuma - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Siapa yang tidak mengenal sosok Sri Mulyani Indrawati. Wanita kelahiran Tanjung Karang, Lampung ini merupakan wanita dan orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Kepribadiannya yang lugas dan cerdas, telah mengantarkannya kepada pergaulan yang sangat luas. Ia disenangi banyak orang di dalam dan luar negeri. Bahkan, wanita berbintang Virgo ini beberapa kali mengemban jabatan penting di pemerintahan.

Jabatan yang paling membuat dirinya terkenal adalah sebagai Menteri Keuangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada kabinet Indonesia bersatu dan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada kabinet kerja.

Sri Mulyani pun mendapatkan banyak penghargaan dari dalam maupun luar negeri. Namun, wanita yang akrab disapa Ani ini ternyata memiliki sifat yang mudah tersentuh terhadap kejadian yang emosional.

Tidak hanya itu, di tengah sibuknya jadwal sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani juga ternyata sangat membutuhkan quality time bersama keluarga tercintanya. Bagaimana cerita Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatur waktu berkumpul dengan keluarga di tengah sibuknya menjaga keuangan negara? Tim Detikcom berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan beliau. Berikut petikan wawancaranya: (hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed