Wawancara Khusus

Buka-bukaan Bos BCA: Keseharian Berubah Drastis karena Corona!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 24 Apr 2020 15:15 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja

Jahja Setiaatmadja (59 tahun) menjabat sebagai Presiden Direktur BCA sejak tanggal 17 Juni 2011. Beliau bertanggung jawab atas Koordinasi Umum serta membawahi Divisi Audit InternaI dan Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya beIiau menjabat sebagai WakiI Presiden Direktur BCA (2005-2011) dengan tanggung jawab terakhir atas bisnis Perbankan Cabang, Divisi Tresuri, Divisi Perbankan Internasional, dan kantor-kantor perwakilan di Iuar negeri. Beliau pernah menjabat sebagai Direktur BCA (1999-2005) serta memangku berbagai jabatan manajerial di BCA sejak tahun 1990. Sebelum bergabung dengan BCA, beliau menjabat sebagai Direktur Keuangan pada perusahaan otomotif Indonesia terkemuka, Indomobil (1989  1990). Beliau memangku berbagai jabatan manajerial pada perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, Kalbe Farma (1 980  1989) dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Keuangan. Beliau memulai karir di tahun 1979 sebagai akuntan pada perusahaan akuntan (PriceWaterhouse). Beliau memperoleh gelar sarjana daIam bidang Akuntansi dari Universitas Indonesia.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pandemi COVID-19 di berbagai dunia membuat negara-negara memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga lockdown. Hal ini juga berdampak pada pekerja yang bisa bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Namun ada sejumlah sektor yang masih bisa beroperasi. Salah satunya perbankan. Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengungkapkan kegiatan sehari-harinya di tengah pandemi dan PSBB di Jakarta.

Dalam wawancara dengan detikcom kali ini, Jahja menceritakan cara dia menuju dan pulang kantor, pemberian bonus kepada pegawai, upaya tidak PHK dan menjelaskan pandangan kondisi krisis yang terjadi.

Berikut kutipan wawancaranya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "BCA Expoversary Cara Millenials Wujudkan Punya Rumah Murah"
[Gambas:Video 20detik]