detikfinance

Disaksikan Presiden Prancis, Lion Air Pesan 234 Pesawat Airbus A320

Herdaru Purnomo - detikfinance
Senin, 18/03/2013 17:44 WIB
//images.detik.com/content/2013/03/18/1036/174521_lionnn.jpeg
Jakarta -PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) telah menetapkan pemesanan untuk 234 pesawat Airbus jenis A320, yang terdiri dari 109 A320neo, 65 A321neo dan 60 A320ceo. Transaksi ini menjadikan Lion Air pelanggan baru Airbus.

Pemesanan ini diresmikan dalam upacara khusus pada hari ini di Istana Elysée (Elysée Palais) Paris dengan penanda-tanganan dokumen oleh Pendiri dan CEO Lion Air, Rusdi Kirana dan Presiden dan CEO Airbus Fabrice Brégier, yang disaksikan oleh Presiden Perancis François Hollande.

"Tipe pesawat A320 yang hemat bahan bakar akan memungkinkan Lion Air untuk beroperasi dengan biaya terendah dan tetap menawarkan tarif paling kompetitif di Asia," ujar pendiri dan CEO grup Lion Air, Rusdi Kirana dalam siaran persnya, Senin (18/3/2013).

"Pemesanan bersejarah ini akan memastikan bahwa grup Lion Air akan melanjutkan ekspansinya dengan armada pesawat paling termodern dan tercanggih di dunia," imbuhnya.

Dengan penataan satu kelas, pesawat A320 dapat mengakomodasi 180 penumpang, sementara dengan konfigurasi kabin terbaru, A321 dapat mengakomodasi 236 penumpang. Grup Lion Air akan menggunakan pesawat-pesawat ini untuk memenuhi kebutuhannya dalam mengembangkan rute domestik dan regional. Maskapai ini akan mengumumkan pilihan mesinnya dalam waktu dekat.

"Pengumuman ini menandakan pemesanan pertama dari Lion Air – salah satu low cost carriers paling sukses dan dengan pertumbuhan paling pesat di Asia," ujar Presiden dan CEO Airbus Fabrice Brégier.

"Berita ini menekankan posisi tipe A320 sebagai pemimpin pasar, yang terus menarik pelanggan baru, baik dengan pilihan mesin yang sekarang ataupun yang baru. Kami sangat menantikan Lion Air sebagai salah satu pengguna pesawat Airbus terbesar," imbuhnya.

Dengan biaya operasi terendah di kelasnya, pesawat tipe A320 adalah jenis pesawat lorong tunggal terlaris di dunia. Sampai saat ini sekitar 9.400 pesawat telah dipesan dan lebih dari 5.400 telah dikirimkan ke lebih dari 380 pelanggan dan pengguna di seluruh dunia.

Pesawat tipe A320ceo dan A320neo memiliki 95% kesamaan badan pesawat, sehingga memudahkan pengoperasian berbagai modelnya dalam armada yang sama.

Telah mengudara sejak tahun 2000, saat ini Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan terpesat di Asia.  Maskapai yang berpusat di Jakarta ini kini mengoperasikan jaringan rute yang melingkupi 70 tempat tujuan di Indonesia dan Asia Tenggara.
(dru/ang)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 21/12/2014 18:22 WIB
    Dari Tukang Kompor, Kamadjaya Jadi Bos Gula
    Presiden Direktur PT Gendhis Multi Manis Kamadjaya salah satu pengusaha gula yang mencoba berpikir di luar kebiasaan. Justru hal tersebut yang membawanya sukses.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close