detikfinance

Modal Awal Rp 13 Juta, Bisnis Jagung Bakar Ini Beromzet Rp 8 Juta/Bulan

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Senin, 03/06/2013 08:16 WIB
Modal Awal Rp 13 Juta, Bisnis Jagung Bakar Ini Beromzet Rp 8 Juta/Bulan
Jakarta -Jika biasanya jagung bakar dibuat menggunakan arang dan mengeluarkan banyak asap. Kali ini, jagung bakar milik PT Usaha Anak Bangsa bermerek ‘Jagung Bakar Kaca’ mencoba menghadirkan jagung bakar yang berbeda.

Jagung bakar ini berbahan dasar jagung yang utuh dalam bonggol lalu dibakar di atas kaca, dengan konsep tempat pembakaran yang didesain dan dibuat sendiri tanpa asap dan arang.

Manager HRD & General Affair PT Usaha Anak Bangsa Suhermanto mengatakan, konsep jagung bakar ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada saat ini.

"Kami sajikan sesuai selera, ada jagung bakar keju susu, keju pedas, pedasnya saja, barbeque, dan pizza," kata Suhermanto saat ditemui detikFinance di Pameran Waralaba 2013, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2013).

Dia menyebutkan, melalui bisnis jagung ini, pihaknya bisa mengantongi omzet Rp 8.750.000 per bulan dengan asumsi sehari bisa menjual minimal 50 jagung.

"Harga jual kita antara Rp 7.000 sampai Rp 8.000 per buah," katanya.

Investasi awal untuk bisnis ini hanya dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 13 juta, calon investor akan mendapatkan 1 unit booth, 1 set perlengkapan usaha seperti alat pembakar dari kaca, toples untuk varian rasa, dan nampan untuk pemanggang jagung.

"Kita pakai jagung di pasaran, jagung biasa asal bukan jagung sayur, pakai jagung lokal bukan impor," ujarnya.

Selain peralatan, calon investor juga mendapatkan panduan teknis untuk proses pembuatan dan mendapat seragam karyawan 2 pieces.

"Bahan baku kita kasih 1 kali jualan untuk 30 jagung termasuk bahan baku awal. Di awal usaha tinggal jualan. Yang dibebankan tempat dan karyawan. 100% keuntungan buat mitra. Setelah itu repeat order. 6 bulan dengan 1 hari 50 porsi bisa balik modal," katanya.

Tertarik? Bisnis ini diwaralabakan dan anda bisa mencobanya.

(dnl/dnl)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Ini Investasi yang Cocok Saat Imlek Senin, 08/02/2016 11:00 WIB
    Ini Investasi yang Cocok Saat Imlek
    Anda bisa mengandalkan feng shui untuk berinvestasi setelah Imlek di tahun monyet api, tapi bisa juga memakai data. Investasi seperti apa yang menarik saat Imlek?


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut