Dirut Garuda Kaget Lihat Aksi Dahlan Iskan Gratiskan Tol

- detikFinance
Selasa, 20 Mar 2012 12:28 WIB
Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) Emirsyah Satar mengaku kaget mendapati pintu tol Semanggi arah Slipi gratis. Apalagi, pelaku yang bertanggung jawab atas gratisnya gerbang tersebut adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Menurutnya, pagi itu ia berangkat sedikit pagi untuk menghindari macet sehingga bisa menghadiri rapat koordinasi BUMN setiap Selasa pagi tepat waktu.

"Kebetulan saya lewat di situ (gerbang tol Semanggi) ada Pak Dahlan yang menyuruh jalan terus. Saya bingung juga ini benaran gratis atau tidak, ternyata memang gratis," kata Emirsyah ketika dihubungi detikFinance, Selasa (20/3/2012).

Emirsyah mengakui, dengan adanya aksi yang dilakukan mantan Direktur Utama PLN itu arus lalu lintas di pintu tol tersebut menjadi sangat lancar. Pasalnya, seluruh gerbang yang tersedia akhirnya bisa dioperasikan.

Emirsyah juga sempat ragu mengenai kelakuan Dahlan di pinggir gerbang tol tersebut. Ia juga sempat bertanya kepada Dahlan, "Ada apa Pak kok ngatur lalu lintas? Ini gratis ya Pak?" tanyanya.

Tanpa banyak berkata-kata Dahlan hanya mengiyakan singkat dan terus meminta mobilnya Emirsyah meneruskan perjalanan. Ketika ditanya apakah tidak kepikiran untuk membantu Dahlan, Emirsyah menjawab tak mau bikin macet.

"Nanti kalau mobil saya ikut berhenti dan bantu Pak Dahlan malah bisa makin macet," ujar Emirsyah sambil tertawa.

Seperti diketahui, pagi tadi Dahlan Iskan ngamuk di pintu tol dekat Jembatan Semanggi menuju arah Slipi. Penyebabnya, antrean di tol tersebut sangat panjang tetapi loket yang dibuka hanya satu dari tiga pintu yang ada.

Dahlan pun sempat memperbolehkan mobil yang mengantre di pintu tol itu masuk secara cuma-cuma alias gratis. Ia menilai, jalan tol tersebut tidak melayani dengan baik sehingga tidak perlu membayar.

(ang/dnl)