Follow detikFinance
Kamis, 17 Mar 2016 16:18 WIB

4 Pekerja Trans Papua Ditembak, Jokowi: Proyek Jalan Terus Kami Tidak Takut

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Sumedang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan proyek jalan Trans Papua sepanjang 4.325 kilometer (km) akan terus berjalan, meski teror terus terjadi. Seperti terakhir, adanya penembakan 4 orang pekerja hingga tewas.

"Tentunya kami sangat berduka. Tapi pembangunan akan tetap berjalan. Kami tidak takut dengan hambatan yang terjadi. Sebelumnya juga kan sempat ada penyanderaan. Tapi pembangunan tetap berjalan. Pembangunan ini untuk bangsa kita. Kalau kita takut, tidak akan ada pembangunan di Papua," tegas Jokowi saat meninjau proyek Tol Cisumdawu, Sumedang, Kamis (17/3/2016).

Jokowi mengatakan, dirinya sudah memerintahkan semua tim keamanan untuk meningkatkan kekuatan menjaga proyek senilai Rp 40,063 triliun.

"Saya sudah perintahkan semua tim keamanan untuk meningkatkan kekuatannya di sana. Meningkatkan penjagaan. Supaya pembangunan terus berlanjut. Kawal terus pembangunan yang dilakukan," ujar Jokowi.

Sebelumnya, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pernah mengungkapkan, banyaknya rintangan pembangunan Trans Papua. Beberapa di antaranya adalah pegawai yang disandera, serta mahalnya ongkos pengiriman eskavator atau buldoser. (wdl/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed