Follow detikFinance
Rabu 19 Apr 2017, 11:00 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Wapres AS Mau Datang, Luhut: Tunjukkan Kita Bisa Berdemokrasi

Michael Agustinus - detikFinance
Wapres AS Mau Datang, Luhut: Tunjukkan Kita Bisa Berdemokrasi Foto: Michael Agustinus/detikFinance
Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence, akan kunjungan kenegaraan hari ini. Pence dijadwalkan tiba di Jakarta sekitar pukul 20.00 WIB. Kedatangan Pence ini bersamaan dengan Pilkada DKI Jakarta putaran 2.

Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Panjaitan, berharap Pilkada DKI Jakarta hari ini berjalan dengan aman dan tertib. Ini adalah momentum yang pas untuk menunjukkan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, bisa berdemokrasi.

"Ini kematangan kita berdemokrasi, harus kita jaga. Nanti malam Wapres Amerika kemari. Nanti malam sekitar jam 20.00 WIB. Kita tunjukkan, jangan demokrasi kita yang sudah bagus karena suatu hal jadi ramai, apapun hasilnya," kata Luhut usai mencoblos di TPS 03 Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Baca juga: Selesai Nyoblos, Luhut: Pilkada Jangan Rusuh, Semua Harus Tenang

Ia meminta semua pihak tenang, jangan ada yang membuat keributan, apapun hasil Pilkada harus diterima dengan lapang dada. Luhut menjamin pemerintah netral, bersikap adil, menjaga agar tidak ada kecurangan dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Saya jamin pemerintah bertekad melakukan pengamanan yang baik dan adil. Kita tidak ada kepentingan untuk berpihak pada calon tertentu," tuturnya.

Luhut juga berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta yang terpilih nantinya supaya bisa menjadi pemimpin bagi semua golongan, bersikap adil, mengayomi rakyat.

"Gubernur terpilih lakukan yang terbaik buat Jakarta. Harapan saya, anda jadi gubernur bukan gubernur untuk kelompok satu, kelompok dua, suku satu, suku dua, agama satu, agama dua, tapi anda gubernur untuk semua. Jadi anda harus mengayomi semua bekerja untuk kepentingan rakyat yang ada di Jakarta," tutupnya. (mca/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed