Follow detikFinance
Selasa 12 Sep 2017, 13:29 WIB

Diprotes Tere Liye, Sri Mulyani Evaluasi Pajak Profesi

Hendra Kusuma - detikFinance
Diprotes Tere Liye, Sri Mulyani Evaluasi Pajak Profesi Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati langsung melakukan pembenahan administrasi perpajakan usai adanya protes dari penulis kondang Tere Liye yang mengaku adanya ketidakadilan untuk pengenaan pajak bagi pekerja profesi penulis.

Sri Mulyani juga telah meminta kepada tim Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan untuk melakukan berbagai kajian dan formulasi.

"Jangan sampai kita membuat berbagai macam kebijakan yang kemudian begitu rumit dan kemudian bisa mengurangi kemampuan kita untuk menjalankan," kata Sri Mulyani usai acara Seminar Nasional LPEM UI di Jakarta, Selasa (12/9/2017).


Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini mengaku, pemerintah akan terus berhati-hati dalam melakukan kajian terkait dengan pajak bagi profesi, bahkan pemerintah juga akan mendengar, merespon segala bentuk kebutuhan macam-macam profesi agar proses administrasi tidak lagi dianggap rumit.


Bahkan, dalam waktu dekat dirinya dan Ditjen Pajak juga akan menggelar pertemuan bersama para pelaku profesi kreatif di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut akan membahas terkait dengan pajak yang berlaku bagi pekerja profesi, bukan hanya penulis, tetapi juga profesi lain.

"Jadi kita liat saja, kalau timnya sudah selesai untuk memberikan beberapa rekomendasi untuk pajak profesi ini," ungkap dia. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed