Follow detikFinance
Rabu 08 Nov 2017, 17:22 WIB

Jokowi Mantu, Pengusaha Rental Mobil Raup Omzet Hingga Rp 30 Juta

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jokowi Mantu, Pengusaha Rental Mobil Raup Omzet Hingga Rp 30 Juta Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution membawa dampak positif kepada jasa penyewaan atau rental mobil di Kota Solo, Jawa Tengah. Mereka kebanjiran order selama hajatan berlangsung.

Salah seorang pengusaha rental mobil di Kota Solo, Rizky Tio Pradika, mengaku mengalami peningkatan pesanan hingga tiga kali lipat dibanding hari-hari biasa. Selama acara pernikahan Kahiyang-Bobby berlangsung, dirinya bisa menerima hingga 20 pesanan.

Dari meningkatnya pesanan kendaraan itu, omzet yang didapatkannya otomatis ikut bertambah. Sejak hari Senin lalu, Rizki mengaku mendapatkan omzet hingga Rp 15 juta dalam sehari. Omzet tersebut jauh meningkat dua hingga tiga kali lipat dibanding hari-hari biasa.


"Kalau untuk omzet sih naik dalam tiga hari ini. Jadi sekitar Rp 15 juta-Rp 20 juta. Rata-rata 15 juta dari Senin kemarin," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Pengusaha rental mobil lainnya, Murdo Trismato, juga meraup omzet cukup besar selama 3 hari momen pernikahan putri presiden berlangsung.

Untuk hari ini, atau tepat pada acara pernikahan Kahiyang-Bobby berlangsung, dirinya mendapatkan pesanan 30 mobil


"Kalau satu kendaraan sewanya Rp 1 juta, berarti omzet saya ya sekitar Rp 30 jutaan itu," katanya.

Padahal, menurut Murdo, di hari biasa pesanan sewa kendaraan kerap tak menentu. Oleh sebab itu, dirinya mengaku cukup senang dengan digelarnya pernikahan putri dari Jokowi di Kota Solo.

"Kalau hari biasa enggak bisa ditentukan, kadang bisa 10, enggak tentu juga. Jadi lumayan dengan acara ini jadi jauh meningkat," pungkasnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed