Fakta Kereta Bandara Soekarno-Hatta yang Sudah Beroperasi

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 27 Des 2017 08:25 WIB
Fakta Kereta Bandara Soekarno-Hatta yang Sudah Beroperasi
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kereta dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta resmi diuji coba kemarin, melayani naik turun penumpang di Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Soekarno-Hatta.

Pantauan detikFinance di Stasiun Sudirman Baru, Selasa (26/12/2017) pagi, jumlah calon penumpang yang hendak menggunakan layanan kereta bandara masih terpantau normal, tidak terlalu sepi namun juga tidak membludak.

Tidak terlihat antrean padat di loket pembelian tiket secara elektronik (vending machine). Sebagaimana diketahui, Kereta Bandara tidak melayani pembelian tiket secara manual. Calon penumpang diharuskan memesan sendiri tiket melalui vending machine.

Selain jumlah calon penumpang yang belum ramai, tenant-tenant penjual makanan dan minuman juga masih tutup, belum dioperasikan, bahkan masih ada yang terlihat separuh jadi.

Sejumlah petugas juga tampak berjaga bila ada calon penumpang yang mengalami kendala membeli tiket atau masuk ke peron stasiun.

Selain melalui vending machine yang disediakan di stasiun, untuk pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi di ponsel. Untuk pembelian melalui aplikasi ponsel, penumpang dapat download aplikasi di Play Store.

Berikut fakta menarik lain seputar kereta bandara selengkapnya di sini, Rabu (27/12/2017).