Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Feb 2018 17:43 WIB

Sandiaga Uno Jual Daging Sapi Rp 35.000/Kg, Mau?

Mochamad Zhacky - detikFinance
Foto: Mochamad Zhacky Kusumo Foto: Mochamad Zhacky Kusumo
Jakarta - Program pangan murah besutan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah berlaku sejak 1 Februari 2018. Di program ini, harga daging sapi dijual Rp 35.000 per kg,

Ada enam macam pangan yang bisa dibeli dengan harga murah. Mulai dari beras, daging sapi, daging ayam, telur, susu dan ikan.



"Program pangan murah kembali diselenggarakan dengan produk beras Rp 30 ribu per 5 kg, daging sapi Rp 35 ribu per kg, daging ayam Rp 8 ribu per kg, ikan. Yang baru nih, ikan dan susu yang baru," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Namun, warga hanya boleh membeli semua pangan tersebut 1 bulan sekali dan tidak boleh melebih batas ketentuan. Untuk daging ayam maksimal, 1 kg, daging sapi 1 kg, beras Rp 5 kg.

Untuk susu, bisa dibeli dengan harga satu pak Rp 30 ribu isi 24 buah. Untuk ikan, ikan kembung bisa dibeli dengan harga Rp 13 ribu per kg dengan isi 6-7 ekor. Sementara telur ayam bisa diberi Rp 10 ribu dengan isi 15 butir.



"Ini tersedia di 74 lokasi, bagian daripada program pangan murah dari Pemprov DKI yang didukung oleh sinergi antara BUMD, Bank DKI, PT Food Station Tjipinang Jaya, dan PD Pasar Jaya serta PD Dharma Jaya dan SKPD terkait yaitu Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian dan Biro Ekonomi dan beberapa SKPD terkait," papar Sandiaga.

(zak/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com