Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 26 Feb 2018 16:13 WIB

Ada Hermes Hingga Gucci Punya Pejabat Dilelang, Intip Harganya di Sini

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno. Foto: Sylke Febrina Laucereno.
Jakarta - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggelar lelang sukarela yang diikuti oleh sejumlah pejabat negara dan pejabat badan usaha milik negara (BUMN).

Dalam lelang ini, wakil presiden Jusuf Kalla dan istri, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati turut menjadi peserta. Tak tanggung-tanggung, barang koleksi pribadi pejabat ini yang dilelang ini merupakan merk high class seperti Hermes hingga Givenchy.


Wapres JK menjual dasi merk Hermes berwarna merah dengan harga mulai dari Rp 500 ribu dengan uang jaminan Rp 205 ribu. Selain JK, sang istri Mufidah juga menjual sepatu kulit dengan hak 6 cm bermerk Gucci berwarna hitam dengan ukuran 36 dengan harga mulai Rp 500 ribu dan uang jaminan Rp 230 ribu.

Kemudian Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi juga menjual tas tangan berukuran besar bermerk Givenchy dengan pouch-nya mulai dari Rp 3 juta dan uang jaminan Rp 1 juta.


Selain menteri, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman menjual sepatu basket merk Air Jordan seri Melo M11 buatan China. Sepatu putih berukuran 43 ini dipasang di harga Rp 200 ribu dengan uang jaminan Rp 100 ribu.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Suprajarto menjual barang koleksi pribadinya yakni sebuah lukisan bunga teratai, berbingkai kayu kelapa berukuran 147 x 110 cm, karya I Wayan Suarmadi, Bali tahun 2006 dalam kondisi bagus. Harga awal dimulai dari Rp 15 juta dengan uang jaminan Rp 4,75 juta.

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed