Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 08 Mar 2018 14:58 WIB

Mau Naik Kereta JKT-BDG Rasa Pesawat? Ini Cara Beli Tiketnya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. KAI Foto: Dok. KAI
Jakarta - Kereta Api (KA) Argo Parahyangan mulai besok dilengkapi dengan gerbong prioritas. Gerbong ini mampu menampung 28 penumpang dari Jakarta menuju Bandung dan sebaliknya.

Penumpang perlu merogoh Rp 200.000 untuk sekali perjalanan, atau lebih mahal dibandingkan tiket kereta Argo Parahyangan reguler sekitar Rp 90.000-130.000 per orang sekali jalan. Pemesanan tiket pun bisa dilakukan di laman KAI, aplikasi pemesanan tiket kereta api, dan agen resmi KAI.

"Sama persis (dengan reguler). Bisa beli di Traveloka, bisa beli di semua channel KAI," ujar Humas KA Pariwisata Syarifah Safia saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (8/3/2018).



Dilihat detikFinance dari situs resmi KAI, tiket kereta untuk Argo Parahyangan Priority Jakarta-Bandung besok sudah habis terjual pada jam keberangkatan 08.45 WIB dan 18.45 WIB. Sedangkan, untuk keberangkatan Bandung-Jakarta besok juga sudah habis terjual pada jam keberangkatan 05.00 WIB dan 14.45 WIB.

Wanita yang akrab disapa Evi menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa beberapa perjalanan kereta api dengan gerbong prioritas untuk free independent traveler (FIT), antara lain Taksaka, Argo Lawu, Sembrani, Bangun Karta, Sindoro, dan Argo Parahyangan.

"FIT ada Taksaka 2, Argo Lawu 1, Argo Lawu Fakultatif 1, Sembrani 1, Bangun Karta 1, Sindoro 1, Argo Parahyangan 1. Jadi ada tujuh perjalanan," ujar Evi.

[Gambas:Video 20detik]

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed