Follow detikFinance
Selasa, 03 Apr 2018 10:48 WIB

3 Menteri Jokowi Kenalkan Produk Wirausaha Buatan Narapidana

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma - detikFinance Foto: Hendra Kusuma - detikFinance
Jakarta - Tiga menteri kabinet kerja hari ini berkumpul di Kementerian Perindustrian, yaitu Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Ketiga menteri ini berkumpul dalam acara pameran produk unggulan para narapidana yang dibina oleh pemerintah. Pameran tersebut berlangsung di Plasa Industri Kementerian Perindustrian, mulai tanggal 3-6 April 2018.

"Ini pameran produk unggulan narapidana yang ke enam kalinya, hasil kerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM," kata Airlangga di kantornya, Jakarta, Selasa (3/4/2018).



Produk unggulan para narapidana di Indonesia ini memberikan citra positif. Apalagi selama ini, sosok narapidana hanya dikenal atau dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

"Pembinaan ini bisa dilihat nyata, sebagai lembaga Kemenkumhan mendorong kreativitas, meningkatkan keterampilan, sehingga memiliki bekal baru," jelas dia.

Dalam acara ini juga akan dilakukan penandatangan naskah kerja sama antara Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan.

"Saya terimakasih kepada Pak Yasonna Laoly atas kegiatan yang melakukan pembinaan untuk menghasilkan produk kerajinan, lalu Pak Enggar atas kehadiran, diharapkan produk komersil ini bisa memacu selepas dari lapas mampu menjadi wirausaha," tutup dia.

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed