Follow detikFinance
Rabu, 11 Apr 2018 12:30 WIB

Luhut Minta Polandia Dukung RI Lawan Kampanye Hitam Sawit di Eropa

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Luhut Pandjaitan ucapkan selamat Tahun Baru Imlek (Istimewa) Foto: Luhut Pandjaitan ucapkan selamat Tahun Baru Imlek (Istimewa)
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bertemu delegasi pemerintah Polandia yang dipimpin Deputi Menteri Luar Negeri, Marek Magierowski. Dalam pertemuan itu Luhut sempat menyinggung kampanye hitam terhadap produk sawit Indonesia di Eropa.

Hadir pula dalam pertemuan itu Deputi Menteri Energi Polandia, Grzegorz Tobiszowski beserta rombongan. Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha turut mendampingi.

"Polandia diminta untuk support kelapa sawit di Eropa dan di Polandia. Diharapkan Polandia membantu Indonesia dengan memperjuangkan kelapa sawit," kata Peter di kantor Kemaritiman, Jakarta, Rabu (11/4/2018).


Selain itu, Luhut dan Gregory juga membahas seputar peluang mengirimkan tenaga kerja Indonesia bekerja di Polandia hingga kerja sama kelistrikan

"Kemudian juga industri listrik, teknologi listrik kan memiliki teknologi yang baik jadi kita mengharapkan itu dari Polandia kita juga negara maritim," terang Peter.


Dia menambahkan, dibicarakan pula seputar peluang kerja sama perikanan, yaitu Indonesia ekspor ikan ke Polandia.

"Polandia itu kekurangan ikan mengharapkan industri perikanan bekerjasama dengan Polandia. Jadi nanti minta daerah di Indonesia menyiapkan lahan yang bisa aquaculture dan Polandia bisa melaksanakan peternakan ikan nanti ikannya akan dibeli oleh Polandia," tutur Peter. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed