Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 02 Mei 2018 16:52 WIB

Cuti Lebaran Direvisi atau Tidak? Puan: Tunggu Satu Dua Hari

Hendra Kusuma - detikFinance
Menko PMK Puan Maharani.Foto: Agung Pambudhy Menko PMK Puan Maharani.Foto: Agung Pambudhy
FOKUS BERITA Libur Lebaran Ditambah
Jakarta - Pemerintah akan memutuskan cuti bersama jadi direvisi atau tidak dalam waktu dekat. Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan keputusan soal evaluasi tersebut akan disampaikan ke publik dalam satu atau dua hari ke depan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menggelar rapat terbatas (ratas) soal rencana evaluasi cuti bersama Lebaran 2018.

"Jadi dalam waktu satu atau dua hari ini secepatnya kita akan kumpul lagi untuk kemudian menyamakan persepsi dengan semua kementerian terkait dan juga mengundang BI, OJK, dan tentu saja perwakilan dari pengusaha untuk bisa membicarakan agar apa yang nanti akan disampaikan atau diputuskan berkaitan dengan hari Idul Fitri menjelang dan sesudahnya," kata Puan di Komplek Istana, Jakarta, Rabu (2/5/2018).


Puan mengatakan akan mengundang semua pihak kementerian/lembaga dan juga perwakilan pengusaha untuk membahas perlu atau tidak cuti bersama direvisi.

"Nanti kita kumpul dulu semuanya kementerian dengan mengundang pihak-pihak terkait dan itu kita akan sampaikan kembali dalam waktu satu dua hari ini," jelas dia.

Puan menjelaskan dalam pertemuan evaluasi cuti bersama Lebaran tahun ini akan mencermati masukan-masukan dari semua pihak, terutama sektor perekonomian.


Sampai saat ini, dikatakan Puan, surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri yang menetapkan libur Lebaran mulai tanggal 11-20 Juni 2018 tetap menjadi pedoman. Sebab, dalam ratas tersebut belum ada keputusan.

Dalam satu sampai dua hari ke depan, pemerintah bakal mempertimbangkan banyak aspek, seperti ekonomi dan ekonomi.

"Jadi arahannya kita akan kumpul kembali untuk mencermati hal tersebut. Nanti dalam satu dua hari kita akan sampaikan," tutup dia.

(hns/hns)
FOKUS BERITA Libur Lebaran Ditambah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed