Tukar Uang Baru di Monas, Warga Rela Datang Sehabis Sahur

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 22 Mei 2018 09:25 WIB
Foto: Trio Hamdani-detikFinance
Jakarta - Sejumlah bank mulai membuka layanan penukaran uang baru di kawasan Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat. Sejak pagi warga sudah berdatangan, bahkan ada yang rela berangkat sehabis sahur.

Salah seorang warga, Muliadi mengatakan dirinya sengaja berangkat sehabis sahur agar cepat tiba di lokasi penukaran uang baru di kawasan Monas ini.

"Saya berangkat habis sahur. Kalau kesiangan nanti nggak dapat lagi. Saya datang berdua sama adik," katanya saat berbincang dengan detikFinance di lokasi, Selasa (22/5/2018).


Dirinya pun mengaku sudah tiba di lokasi sejak pukul 05.00 WIB walaupun layanan penukaran baru dibuka pukul 08.00 WIB. Hal itu dia lakukan agar mendapatkan antrean paling awal.

"Saya di sini sudah nunggu dari jam 5," sebutnya.

Suasana penukaaran uang di MonasSuasana penukaaran uang di Monas Foto: Trio Hamdani-detikFinance


Warga lain, Situmorang menyampaikan hal serupa, bahwa dirinya sudah tiba di lokasi sejak pagi buta. Dia tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB. Dia berangkat dari rumah saat waktu menunjukkan pukul 04.00 WIB.

"Berangkat dari rumah jam 4, supaya bisa (dapat antrean) nomor depan. Nomor antreannya nanti dibagi tapi yang dibagi kan yang datang duluan," jelasnya.

Sementara Leni, ditemui di lokasi yang sama memilih berangkat dari rumah pukul 05.00 WIB. Dia tiba di lokasi penukaran uang baru sekitar pukul 06.00 WIB.


"Datang ke sini jam 5. Sampai sini kurang lebih jam 6," tambahnya.


Simak juga video saat tempat penukaran uang di Monas diserbu warga:
(zlf/zlf)