Follow detikFinance
Selasa, 22 Mei 2018 11:27 WIB

Soal THR PNS, Sri Mulyani: Jokowi yang akan Umumkan

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Foto: Ari Saputra Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA THR PNS Naik
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan bahwa kepastian mengenai tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). THR tahun ini akan lebih besar dari tahun sebelumnya.

"THR PNS nanti Presiden (Jokowi) yang akan umumkan," kata Sri Mulyani usai menjadi pembicara kunci di acara sosialisasi PP Nomor 14 Tahun 2018 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).


Sekadar informasi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyebut pencairan THR PNS sudah bisa dicairkan H-14 atau dua pekan sebelum Hari Raya Lebaran 2018.

Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan sampai saat ini proses realisasi pencairan masih menunggu payung hukumnya ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

"Pokoknya jangan lambat bayar saja nanti, maksudnya paling lambat itu kan H-14 dibayarkan," kata Asman.


Aturan mengenai pencairan THR PNS yang bakal diumumkan oleh Presiden Jokowi akan tertuang dalam peraturan pemerintah (PP). Adapun, pada beleid yang baru ini juga mengatur mengenai besarannya juga.

Besaran THR PNS pada tahun 2018 dipastikan lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ada komponen tambahan yakni gaji pokok ditambah, tunjangan kinerja (tukin), tunjangan keluarga. Sehingga besarannya tidak hanya gaji pokok saja. (ara/ara)
FOKUS BERITA THR PNS Naik
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed