Follow detikFinance
Senin, 28 Mei 2018 19:42 WIB

Bakal Ada Seleksi CPNS, Pegawai Honorer Minta Diprioritaskan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pemerintah berencana membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Agustus, usai perhelatan pilkada. Pegawai honorer pun meminta agar pemerintah lebih memprioritaskan tenaga honorer untuk menjadi PNS.

Salah seorang tenaga honorer di Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) berharap agar pemerintah bisa memprioritaskan tenaga honorer dalam pembukaan formasi tersebut. Dia ingin agar pegawai honorer bisa lebih dimudahkan menjadi PNS.


"Ya kalau harapan ada, karena kita kan dulu posisinya adalah penerimaan PNS nggak dibuka. Akhirnya banyak yang ambil jadi honorer kaya saya. Kalau dulu mungkin ada peluang honorer diangkat jadi PNS. Kalau sekarang kan harus ikut tes lagi," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Menurutnya, tenaga honorer lebih menguasai bidang pekerjaan di pemerintahan karena telah memiliki pengalaman. Hal itulah yang menjadi pertimbangan agar honorer bisa lebih diprioritaskan.


"Secara kita istilahnya sudah menguasai bidang di kementerian kita. Kalau dibilang adil atau nggak, ya saya bilang nggak adil. Kenapa, istilahnya yang sebelumnya bisa pengangkatan, kenapa sekarang nggak. Kenapa sekarang sistemnya nggak gitu lagi. Sekarang harus bersaing sama teman-teman saya yang lain non honorer," jelasnya.


Lebih dari itu dia berharap agar pemerintah kembali membuka pengangkatan langsung pegawai honorer menjadi PNS.

"Ya kalau kita sih harapannya sebagai honorer maunya ada pengangkatan lagi. Biar adil seperti aturan yang sebelumnya," kata dia. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed