Follow detikFinance
Selasa, 21 Agu 2018 18:17 WIB

Hasil Audit BPJS Kesehatan Sudah Diserahkan ke Sri Mulyani

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom
Jakarta - Hasil audit BPJS Kesehatan yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah diserahkan ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPKP Ardan Adiperdana.

"Udah di sana, di Menteri Keuangan," kata Ardan di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Walau begitu, ia masih enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai hasil audit yang dilakukan lembaganya. Hasil audit tersebut dibahas lebih lanjut pekan depan.

"Iya, Menteri Keuangan. Itu kan di Menteri Keuangan. Nanti mau dibahas minggu depan," tutur Ardan.


Ditanya mengenai besaran defisit yang dialami BPJS Kesehatan, ia juga enggan memberi penjelasan. Ardan belum mau merinci hasil audit tersebut.

"Iya dibahas nanti, minggu depan," kata Ardan.

Diketahui, BPJS Kesehatan disebut mengalami defisit. Masalah ini dipicu kecilnya iuran peserta yang diterima dibandingkan biaya layanan jaminan kesehatan yang dibayarkan.

Masalah ini pun sudah beberapa kali dibahas pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, yang memanggil beberapa menteri ke kantornya untuk melakukan rapat koordinasi (rakor) tentang BPJS Kesehatan.



Saksikan juga video 'Sebab BPJS Kesehatan Terus Defisit dari Tahun ke Tahun':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed