Follow detikFinance
Rabu, 22 Agu 2018 09:07 WIB

Sri Mulyani dan Menteri-menteri Jokowi Salat Id di Kantor Pajak

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini berkumpul bersama beberapa pejabat eselon I Kementerian Keuangan di dalam rangka merayakan Idul Adha tahun 2018. Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak dipilih menjadi tempatnya menunaikan salat Ied tahun ini.

Sri Mulyani yang mengenakan gamis berkelir ungu ditemani oleh suaminya. Terlihat pula beberapa pejabat eselon I Kementerian Keuangan seperti Dirjen Pajak Robert Pakpahan, Sekjen Hadiyanto, hingga Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti.

Pantauan detikFinance, Jakarta, Rabu (22/8/2018) hadir pula Menteri Luar Negeri Retno L Marsyudi bersama suaminya, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama istinya.

Para pejabat negara yang berkumpul di kantor Direktorat Jenderap Pajak (Ditjen Pajak) pusat ini pun untuk melakukan salat Idul Adha 2018.



Sri Mulyani dan Menteri-menteri Jokowi Rayakan Idul Adha di Kantor PajakSri Mulyani dan Menteri-menteri Jokowi Rayakan Idul Adha di Kantor Pajak Foto: Hendra Kusuma


Salat sendiri berlangsung pada pukul 06.30 WIB. Seusai shalat, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini langsung bersalaman dengan para pejabat eselon I yang dilanjutkan dengan memukul bedug yang sudah tersedia di halaman Masjid Salahuddin.

Setelah itu, Sri Mulyani dan beberapa pejabat Kementerian Keuangan langsung memasuki ruangan VIP yang berada di galeri pajak untuk bersantap.

Adapun salat Idul Adha yang berlangsung di Masjid Salahuddin dengan khatib Aceng Rahmat (guru besar UNJ). Berdasarkan agenda acara, usai shalat ada penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada 900 pegawai non organik di kantor pusat Ditjen Pajak dan masyarakat sekitar.



Sri Mulyani dan Menteri-menteri Jokowi Rayakan Idul Adha di Kantor PajakSri Mulyani dan Menteri-menteri Jokowi Rayakan Idul Adha di Kantor Pajak Foto: Hendra Kusuma


Saksikan juga video 'Sandi Salat Idul Adha di Monumen Perjuangan Jatinegara':

[Gambas:Video 20detik]

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed