Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 31 Agu 2018 11:16 WIB

Soal Bonus Emas Atlet, Sri Mulyani: Anggarannya Sudah Siap

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pemerintah telah menjanjikan bonus bagi peraih medali emas Asian Games 2018 dari Indonesia. Terkait itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan anggarannya sudah siap.

"Untuk penghargaan, bapak presiden akan menyampaikan. Kita siapkan saja seluruh anggarannya, sudah siap," kata Sri Mulyani ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

Sri Mulyani menyampaikan bonus bagi juara ini diharapkan bisa memacu atlet lain dari Indonesia agar dapat merebut medali emas, serta mendorong atlet untuk mempertahankan dan memacu prestasi.

Nantinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan memberi penghargaan tersebut.

"Nanti dari presiden akan beri penghargaan, baik yang sifatnya non material maupun material. Itu diharapkan bisa memicu bagi semua cabang olahraga agar bisa meningkatkan prestasinya dan bertahan untuk games-games yang akan datang," jelasnya.


Untuk diketahui, di Asian Games 2018, para peraih medali emas akan mendapat bonus Rp 1,5 miliar untuk nomor tunggal, Rp 1 miliar untuk masing-masing pemain ganda, dan Rp 800-900 juta untuk tim beregu.

Sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan pemerintah sedang menyiapkan bonus bagi para atlet peraih medali Asian Games 2018. Jokowi ingin bonus cepat diberikan ke atlet.

"Kita siapkan segera. Ini kan ada prosedur, kalau bisa sebelum keringat mengering bonus sudah diberikan," ujar Jokowi di Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (29/8/2018).

Jokowi memastikan tidak ada persoalan pencairan anggaran untuk bonus atlet. Pemerintah ditegaskan sudah siap.





Saksikan juga video 'Lampaui Target Emas, Pemerintah Siapkan Bonus untuk Atlet':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com