Pemerintah Mau Buat Aplikasi Saingan Gojek dan Grab

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Minggu, 16 Sep 2018 12:02 WIB
Pemerintah Mau Buat Aplikasi Saingan Gojek dan Grab
Foto: Lamhot Aritonang

Pemerintah berencana membuat aplikasi transportasi online serupa dengan Go-jek dan Grab. Ketua Asosiasi Driver Online (ADO) Christiansen berharap aplikasi tersebut bisa direalisasikan segera dan menjadi solusi dari permasalahan pengemudi online saat ini.

Menurut Christiansen, aplikasi milik pemerintah nantinya bisa meningkatkan persaingan bisnis di pasaran. Dengan begitu, aplikator saat ini tidak mendominasi bisnis tersebut.

Pasalnya, ia menilai saat ini masih banyak aplikasi transportasi yang masih berkembang namun terkendala karena perusahaan transportasi online saat ini masih menguasai pasar.

"Harapannya agar cepat terealisasi dan betul-betul perusahaan yang profesional. Selain itu, pemerintah kan juga akan pro ke masyarakat sebagai pelaku taksi online," kata dia kepada detikFinance, Sabtu (15/9/2018).

"Soalnya saat ini kami melihat kesejahteraan driver online jadi masalah. Ada aplikasi yang nggak bisa berkembang karena monopoli bisnis ini jadi berharap pemerintah bisa menumbuhkan aplikasi yang lain," imbuh dia.



(zlf/zlf)