Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Sep 2018 21:48 WIB

Hadiri Acara HUT Kadin, Jokowi: Kadin Turut Bentuk Ekonomi RI

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin malam (24/9/2018), menghadiri perayaan HUT Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang ke-50 di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB mengenakan setelan dengan jas hitam dan peci hitam. Jokowi memberi sambutan dalam acara tersebut.

Dia menyampaikan selama ulang tahun kepada Kadin Indonesia yang selama ini berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.


"Selamat ulang tahun ke-50 pada Kadin Indonesia. Semoga Kadin terus maju dengan gemilang, dan sangat luar biasa perjalanan Kadin selama ini turut membentuk ekonomi Indonesia sampai saat ini," kata Jokowi, Senin (24/9/2018).

Ketua Kadin Rosan Perkasa Roeslani juga memberi sambutan. Dia mengapresiasi kedatangan Jokowi dari Solo. Jokowi diketahui melayat ke rumah duka adik iparnya, Hari Mulyono di Solo. Usai mengikuti upacara di rumah duka, Jokowi ikut mengantarkan jenazah Hari ke pemakaman di Karanganyar.


"Bapak Presiden dari Solo datang semata-mata menghadiri acara HUT Kadin," sebutnya.

Menengok ke belakang, organisasi Kadin Indonesia pertama kali dibentuk pada 24 September 1968 oleh Kadin Daerah Tingkat I yang ada di seluruh Indonesia dengan diprakarsai oleh Kadin DKI Jakarta.


Selama 50 tahun berdiri, jaringan bisnis Kadin mencakup ke 34 provinsi dan 543 di kabupaten/kota.

Kadin merupakan satu-satunya induk dunia usaha yang menaungi asosiasi-asosiasi bisnis yang mencakup semua sektor usaha di Indonesia yang relevan hingga 217 asosiasi yang tergabung dan 31 komite bilateral. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed