Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 22 Nov 2018 10:06 WIB

Harga Minyak Dunia Turun, Trump: Terima Kasih Arab Saudi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memuji Arab Saudi karena telah membantu menjaga harga minyak. Dalam kicauan di akun Twitter resmi, Trump menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengharapkan agar harga minyak bisa lebih rendah dibanding saat ini.

Memang Trump sudah berkali-kali mengecam tingginya harga minyak dengan mengkritik OPEC yang menekan Arab Saudi untuk menekan produksi.



Harga minyak CLc1, LCOc1 (Brent) sempat naik pada hari Rabu tapi merosot selama beberapa minggu terakhir. Harga minyak jatuh lebih dari 6% pada hari Selasa. Turunnya harga minyak dan perkembangan ekonomi global ini membuat pasar khawatir.

"Harga minyak semakin turun. Hebat! Ini seperti insentif besar untuk Amerika dan Dunia. Nikmatilah harga US$ 54 sampai US$ 82. Terima kasih Arab Saudi, mari menuju harga yang lebih rendah!" kicau Trump.

Para anggota OPEC akan bertemu dua minggu lagi. Pertemuan diprediksi akan membahas tentang pengurangan produksi dan pasokan minyak di dunia. OPEC yang saat ini dipimpin oleh Rusia sedang mempelajari pemangkasan produksi sebanyak 1,4 juta barel per hari.




Tonton juga 'Wamen Arcandra Beberkan Dampak Kenaikan Dolar dan Impor Minyak':

[Gambas:Video 20detik]

(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed