Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Des 2018 17:35 WIB

Sri Mulyani Pastikan Suntik BPJS Kesehatan Rp 2,2 T Kamis Besok

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, suntikan dana tahap kedua untuk BPJS Kesehatan akan selesai pencairannya pada tanggal 14 Desember 2018.

Pasalnya, pada tanggal 14 Desember 2018 Kementerian Keuangan akan mencairkan Rp 2,2 triliun yang merupakan sisa dana tambahan untuk BPJS Kesehatan.

"Tahap pertama Rp 3 triliun sudah pada 5 Desember, Rp 2,2 triliun pada 14 Desember," kata Sri Mulyani di Ruang Rapat Komisi IX DPR, Jakarta, Selasa (11/12/2018).


Sri Mulyani menceritakan, pemerintah telah menyuntikkan dana pada tahap pertama sebesar Rp 4,99 triliun pada September 2018. Untuk tahap kedua, pemerintah kembali menyuntikkan tambahan dana sebesar Rp 5,2 triliun yang pencairannya dibagi dua tahap.

Dengan begitu, pemerintah sampai pertengahan Desember tercatat telah menyuntikkan dana tambahan sebesar Rp 10,1 triliun.

Dapat diketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 113/2018 tentang Tata Cara Penyediaan Pencairan dan Pertanggungjawaban Dana Cadangan Program Jaminan Kesehatan Nasional menyebutkan, pencairan dana itu dapat dilakukan secara langsung maupun bertahap untuk BPJS Kesehatan.




Tonton juga 'Nunggak Triliunan, BPJS Tetap Tak Naikkan Iuran':

[Gambas:Video 20detik]


(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com