ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 16 Jan 2019 12:36 WIB

Ongkir JNE di Rute Ini Turun

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: @JNE_ID Foto: @JNE_ID
Jakarta - Perusahaan jasa pengiriman JNE, menaikkan tarif pengiriman dari Jabodetabek ke sejumlah tujuan mulai 15 Januari 2019. Meski begitu, ada beberapa tujuan yang justru tarifnya turun.

Besaran penurunan ongkos kirim tersebut rata-rata sebesar 17%, yang akan diberlakukan untuk pengiriman dari Jabodetabek ke beberapa kota destinasi tujuan yang ditentukan JNE.

"JNE berkomitmen untuk dapat mewujudkan semangat tagline "Connecting Happiness" yang bermakna mengantarkan kebahagiaan, bukan hanya terhadap pengirim dan penerima paket, tapi juga masyarakat luas di berbagai bidang. Sehingga dalam menghadapi kondisi yang mengharuskan JNE untuk melakukan penyesuaian tarif, maka sebisa mungkin dapat diiringi juga dengan upaya menurunkan tarif pengiriman ke beberapa kota tujuan dengan menggunakan segenap kapabilitas yang dimiliki," jelas M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, pada keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Rabu (16/1/2019).

Mereka juga melakukan penyesuaian tarif secara bersama-sama dengan lebih dari 200 perusahaan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) lainnya di seluruh Indonesia.


Hal itu menurut JNE, dilakukan agar iklim usaha antara perusahaan logistik lain tetap kondusif serta harmonis. Selain itu, JNE bersama perusahaan anggota Asperindo lainnya, juga menjalankan beberapa langkah strategis selain melakukan penyesuaian tarif.

Langkah tersebut, antara lain, memilih moda transportasi alternatif untuk mengirim paket selain pesawat terbang. Mereka juga berencana menyusun rencana untuk menyediakan angkutan "freighter" yang dapat digunakan secara bersama-sama oleh anggota Asperindo.


Untuk informasi berikut ini adalah daftar kota-kota destinasi yang tarifnya akan turun untuk pengiriman dari Jabodetabek. Kota tersebut adalah :
1. Tegal
2. Purwakarta
3. Cilegon
4. Cirebon
5. Semarang
6. Surabaya
7. Bandar Lampung
8. Madiun
9. Malang
10. Probolinggo
11. Jember
12. Kupang
13. Pontianak
14. Palangkaraya
15. Samarinda
16. Ujungpandang
17. Sorong
18. Palembang
19. Batam
20. Mataram
21. Bontang
22. Kendari
23. Ternate
24. Ambon
25. Jayapura
26. Bengkulu
27. Jambi
28. Medan
29. Banda Aceh. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com