Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Jan 2019 10:34 WIB

Mau Jualan Smartphone, Berapa Ya Modalnya?

Robi Setiawan - detikFinance
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Membuka toko penjualan smartphone bisa menjadi pilihan alternatif memulai usaha. Karena smartphone sudah menjadi kebutuhan setiap orang saat ini, permintaannya pun tak bisa dibilang sedikit. Tapi berapa ya modalnya?

Berbincang dengan PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, seseorang yang ingin berjualan smartphone OPPO akan dimudahkan dari segi marketing. Modalnya ialah sebesar Rp 20 juta untuk deposit produk. Setelah itu OPPO akan memberikan smartphone-nya untuk dijual. Sementara syarat lainnya pun menurut Aryo tidaklah rumit.

"Yang penting mereka punya keinginan, menyatakan diri bisa jual produk itu," kata Aryo kepada detikFinance beberapa waktu lalu.


Dari sisi marketing, OPPO menyediakan promotor untuk membantu dalam penjualan dan memahami product yang dijual. Promotor ini pun tidak akan membebani mitra karena digaji oleh OPPO langsung.

"Yang ngurusin promo itu promotor, promotor yang gaji kan OPPO. Jadi terima bersih (keuntungan mitra)," jelasnya.

"Jadi setiap mau bikin toko, pokoknya bisnis dengan OPPO enak, 'mas saya mau bikin toko', ya sudah saya buatkan, saya kasih plang, kasih showcase segala macam, saya kasih promotor. Tinggal mengurusi stok udah ada atau belum, mau dijual enggak, begitu saja," jelasnya.


Aryo juga mengungkap momen-momen tertentu di mana penjualan smartphone meningkat. "Yang pasti tahun baru, Natal, Lebaran (Idul Fitri), tahun ajaran baru," kata dia.

Saat ini OPPO sudah memiliki gerai toko sebanyak 27 ribu. Selain itu layanan purna jualnya didukung oleh 117 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. (prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com