Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Jan 2019 09:40 WIB

Penjualan Terbesar OPPO Masih Disumbang dari Toko Fisik

Robi Setiawan - detikFinance
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Salah satu produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu, OPPO, mengungkap bahwa penjualan secara offline lewat toko fisik masih lebih besar dibandingkan dengan secara online. Selisihnya pun cukup jauh.

"Bedanya (penjualan) 80% (offline) 20% (online)," kata PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto kepada detikFinance beberapa waktu lalu.

Menurut Aryo, jumlah toko fisik OPPO yang saat ini berjumlah 27 ribu se-Indonesia memberikan andil besar dalam penjualan produk.


"Online kan paling ada Akulaku ya gitu-gitu segala macam, toko (fisik) kami 27 ribu sampai ke pelosok-pelosok," jelasnya.

Untuk memanjakan konsumen, OPPO pun melakukan 'upgrade' toko fisiknya dari tipe 2.0 ke 3.0. Hal itu dilakukan agar konsumen lebih leluasa untuk mengetahui produk yang akan dibelinya.

"Fasilitasnya akan beda ya, versi 3.0 akan lebih nyaman sih buat experience dibandingkan yang 2.0," katanya.


"Kalau yang 2.0 itu kaya meja diisi enam produk beda-beda. Kalau 3.0 satu meja bisa sebelah kiri F9 semua, A7 semua, itu lebih enak buat experience," ungkapnya.

Dari segi luasnya toko tipe 2.0 memiliki ukuran 60 meter persegi, sementara versi 3.0 hingga 90 meter persegi. Saat ini OPPO juga telah memiliki jangkauan service center di seluruh Indonesia sebanyak 117 unit. (prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com