Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Jan 2019 18:51 WIB

Ada Wacana Motor Boleh Masuk Tol, Asosiasi Moge: Sangat Dukung

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Pemerintah berencana untuk memperbolehkan pengendara motor memasuki jalan tol. Asosiasi moge, Motor Besar Club (MBC) Indonesia pun mendukung rencana tersebut.

Sekretaris Jenderal MBC Indonesia, Irianto Ibrahim mengatakan pihaknya sangat mendukung rencana tersebut. Pasalnya, hal itu telah diidam-idamkan sejak lama.

Irianto mengatakan telah berkali-kali mengajukan usulan tersebut kepada pemerintah hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga dengan adanya usulan tersebut ia merasa senang dan berharap dapat terealisasi.

"Sangat mendukung. Kita apresiasi rencana itu karena kita juga sudah berjuang bertahun-tahun ngomong minta Pak Jokowi langsung dan Komisi III DPR ini harus ada yang merubah undang-undang," kata dia kepada detikFinance, Selasa (29/1/2019).




Lebih lanjut, ia memaparkan bila benar-benar dapat direalisasikan rencana itu bisa mendulang devisa bagi negara. Sebab, pariwisata kendaraan khususnya motor gede (moge) bisa meningkat.

"Ini bagian dari tujuan wisata. Karena banyak saya keliling dunia itu banyak moge yang bisa masuk jalan tol. Nah kalau ada kan ini bisa jadi devisa bagi negara karena banyak yang mau," ungkap dia.




Selain itu, ia meminta kepada pemerintah agar turut memperhatikan keselamatan pengendara bila telah menyetujui wacana tersebut. Baginya, aturan keselamat penting dilakukan bagi pengendara motor di jalan tol.

"Kalau setuju saya ada catatan, yang masuk jalan tol safety riding. Lalu, harus ada pengawasan ketua klub masing-masing, harus diberi refensi khusus karena saya khawatir norak, seenak saja nggak menghargai orang lain (pengendara motor)," tutup dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed